Panduan Lengkap Nikah (dari A- Z)

Judul : Panduan Lengkap Nikah (dari A- Z)

Penulis : Abu Hafs Usamah bin Kamal bin ‘Abdir Razzaq

Berat : 875 gram

Deskripsi : Menikah merupakan hal yang sangat dianjurkan di dalam agama Islam dan merupakan bagian dari sunnah Nabi Muhammad SAW. Sebagliknya, membujang merupakan hal yang sangat tercela didalam Islam, kerana hal itu merupakan kebiasaan sebahagian kalangan nashrani. Pernikahan yang sukses dalam rangka membangun rumah tangga yang bahagia merupakan idaman setiap orang. namun hanya sedikit orang yang mengetahui jalan dan saranan yang dapat mengantarkannya kepada kebahagiaan tersebut. Terkadang mahligai yang mereka harapkan sebagai tempat yang sejuk, penghilang kepenatan kerja sehari penuh dan pelupa beban fikiran malah menjadi tempat yang sangat menyeksa ibarat neraka. Isteri dan anak yang diharapkan sebagai sahabat, pelipur hati yang lara dalam suka duka dan penghibur hati yang gundah, ternyata ketika memandang mereka bukan membuatnya bahagia, malah berubah menjadi musuh yang seram dan menakutkan.

Ketahuilah, kebahagiaan yang hakiki hanya dapat diraih dengan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan hanya dapat diwujudkan dengan mengikuti petunjuk Allah SWT dan petunjuk Rasulullah SAW. Buku dihadapan pembaca ini merupakan buku yang sangat berharga, dan membimbing kita sekalian menuju kebahagiaan rumahtangga yang hakiki. Didalamnya dijelaskkan segala hal yang dapat menghantarkan kepada tujuan tersebut, mulai dari cara memilih calon istri maupun suami, meminang yang islami, syarat pernikahan, walimah(pesta) yang islami, hak-hak suami mahu pun isteri, akhlak dan etika menggauli isteri, nasihat-nasihat kepada kedua mempelai dan contoh-contoh keteladanan orang-orang shalih baik lelaki (pria) mahu pun wanita di dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Mudah-mudahan dengan membaca buku ini dan menerapkan isinya insyAllah rumah tangga kita selalu mendapatkan keridhaan Allah SWT dan senantiasa berada di dalam kebahagiaan yang hakiki, aamiin.

0 ulasan:

Laman Sahabat

Bicara UKHUWWAH

ShoutMix chat widget

Followers

About Me

Foto Saya
ibnu qais
Dilahir di Kampung tercinta di Desa Permai Pagut pada tanggal 18 Mei 1986 pada jam 08.55pm bersamaan 9 Ramadhan 1406 Hijrah iaitu jatuh pada hari Ahad. Mendapat pendidikan awal di Sekolah Agama (Arab) Al-Ittihadiah Tanjung Pagar, Ketereh.Kemudian melanjutkan ke pengajian menengah di Sekolah Menengah Agama (Arab) Darul Aman, Kok Lanas dari 1999-2002, sekarang dikenali Ma'had Tahfiz Sains Nurul Iman. Setelah itu saya berhijrah ke Sekolah Menengah Agama (Arab) Azhariah, Melor. Setelah tamat, saya mendapat tawaran melanjutkan pengajian ke peringkat diploma bidang syariah di Kolej Islam Antarabangsa Sultan Ismail Petra (KIAS),Kelantan (2005-2008) dan sekarang melanjutkan pengajian sarjana di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Nanggroe Acheh Darussalam, Republik Indonesia,dalam Fakultas Syariah Jurusan Ahwalul Syakhsiyyah(Hukum Keluarga Islam). Sebarang pandangan emailkan kepada yiez_almaqdisi@yahoo.com @ ibnqais@gmail.com.
Lihat profil lengkap saya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ultimos Comentarios

 
Copyright © Jalan Yang Lurus